Group fb Info Sasakpanjang Gelar Aksi Galang Donasi dan Doa Bersama Untuk Palestina

Lensa Expose.com

TAJURHALANG – Puluhan para remaja yang tergabung dalam Group Facebook Info Sasakpanjang menggelar aksi solidaritas dan rasa kemanusiaan dengan menggalang donasi yang dilaksanakan di Jalan Raya AMD, tepatnya didepan Kantor Desa Sasakpanjang, kec.Tajurhalang Kabupaten Bogor, Minggu (23/05/2021).

Selain gerakan aksi mencari donasi di jalan, pihaknya juga menginformasikan di media sosial (Medsos) dalam rangka aksi solidaritas dan rasa kemanusiaan Ummat Muslim.

“Gerakan aksi serupa juga kita upload di medsos, dan dana yang terkempul nanti akan di serahkan kepada pihak Act Korwil Jawa barat,” kata Ust. Ashef Saifullah/ Uze, ketua Info Sasakpanjang saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp siang tadi (23/5).

Ust. Ashef menjelaskan, aksi galang donasi yang dilakukan oleh Admin Info Sasakpanjang ini untuk warga Palestina.

“Kami berkordinasi kepada pihak pemdes, MUI, tokoh dan aparatur pemerintahan setempat. Anggota yang terlibat dalam aksi ini ada 32 orang yang turun ke jalan menggalang donasi dan doa bersama unutuk membantu saudara muslim di Palestina,” jelasnya.

Ashef menuturkan, aksi mencari donasi dan doa bersama atas warga dan anggota group facebook info sasakpanjang yang mengusulkan agar di adakanya donasi untuk Palestina.

“Dasar utamanya adalah karena kami berempati atas saudara Muslim kami disana (Palestina) yang di jajah oleh Yahudi Israel,” ujar Ashef.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi di Palestina, secara subtantif yang terlihat di media masa adalah Konflik berkepanjangan antar dua negara.

“Namun secara agamis, kami berpendapat bahwa saudara muslim kami di palestina di dzolimi oleh yahudi israel, seperti contoh umat islam yg sedang beribadah di Masjidil Aqso di serang oleh roket dan peluru Israel secara membabi buta,” ungkapnya.

“Harapanya adalah kemerdekaan mutlak untuk saudara dan bangsa palestina disana,” pungkas Ust. Ashef Saifullah

Diketahui, group facebook info sasakpanjang yang dimana anggota tersebut kurang lebih ada 6.500 orang yang merupakan sebagai wadah/tempat berbagi informasi warga desa sasakpanjang dan sekitarnya.

Aksi yang dilakukan oleh para remaja yang tergabung dalam Info Sasakpanjang tersebut sudah 2 hari, dan rencananya akan berlangsung selama satu minggu. (Rdy)

 

 

Editor : Admin

 1,050 total views,  3 views today