Hari Pertama ASN Masuk Kerja,  Bupati Garut Ucapkan : Minal Aidin Wal Faidjin

GARUT, Lensa Expose.com

Hari pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk kerja, setelah menikmati cuti dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Garut melaksanakan upacara pengibaran bendera 17 Mei yang bertempat di Lapang Apel Sekretariat Daerah (Setda), Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Senin (17/5/2021) kemarin.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Garut, Rudy Gunawan dan upacara ini terbatas dihadiri Wakil Bupati Garut,dr.Helmi Budiman,para Kepala SKPD serta para Pejabat Administrator Pengawas.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, Dalam sambutannya mengatakan, Setelah dilakukan Sholat Idul Fitri satu sama lain antar sesama umat muslim saling memaafkan.

“Alhamdulillah setelah kita melaksanakan Sholat Idul Fitri tentu satu sama lain kita saling maaf-memaafkan, sekaranglah orang mengaku punya salah, sekaranglah semua umat Nabi Muhammad SAW merendahkan diri kepada siapapun meminta maaf dan tentu kalau yang ikhlas dilanjutkan dengan do’a,” katanya.

Ia mengungkapkan, Sebagai Bupati Garut dirinya tidak luput dari kesalahan terutama kepada rakyat Garut karena mempunyai kewajiban untuk melayani seluruh masyarakat Garut.

“Saya selaku Bupati Garut,saya banyak salah,saya banyak salahnya itu adalah ke rakyat Garut karena mempunyai kewajiban untuk melayani seluruh masyarakat Garut,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Garut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Seraya mengajak masyarakat untuk saling berintrospeksi diri di hari yang fitri ini.

“Mari kita bersama-sama berintrospeksi diri Hari Idul Fitri ini, Saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H sebagai Hari Kemenangan, Mohon Maaf Lahir Batin, Minal Aidin Wal faidzin,” paparnya.

Lanjut Rudy, Ia menghimbau kepada para Kepala SKPD agar melaksanakan Silaturahmi di Dinasnya masing-masing.

“Silahkan Kepala SKPD melaksanakan Silaturahmi Internal di masing-masing Dinas, silahkan melakukan langkah-langkah introspeksi dari satu dengan yang lain terhadap keadaan diri,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Garut menerangkan, akan adanya pemeriksaan untuk Aparatur Sipil Negara(ASN) yang tidak masuk kerja setelah adanya cuti lebaran oleh Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Akan dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat, Satpol PP dan oleh BKD, laporan sementara semua masuk kan yang kesini (hadir pada apel) pejabat semua masuk yang Non Struktural kan di kantor mereka sudah masuk jam 08.00 WIB,” pungkasnya. (Suwito/Dede Orenz)

 

 

Editor : Admin

 67 total views,  1 views today