TNI – POLRI, Kerohanian dan Pemerintah Kecamatan Tajurhalang Jalani Vaksinasi Tahap II

Tajurhalang – Bogor, Lensa Expose.com

Sejak Maret tanggal 2 tahun 2021, tepatnya dua minggu yang lalu jajaran TNI dan Polri, serta Pemerintah Kecamatan Tajurhalang menjalani proses Vaksinasi tahap kesatu di Puskesmas Tajurhalang.

“Hari ini 16/3 Vaksinasi tahap kedua juga dilaksanakan di Puskesmas Tajurhalang.
Setelah menjalani dua kali proses vaksinasi, adapun untuk tahap pertama menggunakan vaksin sinovac dan untuk tahap kedua tetap menggunakan vaksin sinovak,” ucap dr.Fransiskus Misi selaku kepala Puskesmas Tajurhalang.

Lebih jauh beliau menjelaskan, setelah menjalani serangkaian vaksinasi sebanyak dua kali setelah menjalani jeda 14 hari, baru sempurna karena pada tahap pertama vaksinasi tersebut membentuk imun ditubuh si penerima. Sedangkan untuk vaksinasi kedua barulah terbentuk anti body.

Dan dapat dipastikan tubuh akan kebal namun bukan berarti kebal terhadap virus corona harus tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin namun resikonya lebih sedikit dibanding bagi yang belum .papar dr.Frans kepada media ini.

Beberapa anggota kepolisian dan TNI yang sudah menjalani dua kali vaksinasi merasa senang karena dari awal divaksin tidak ada dampak negatifnya bahkan setelah divaksin tubuh terasa lebih fit hanya bagian lengan saja tersa pegal-pegal,” ucap Aiptu Tresna Babinkamtibmas Desa Tajurhalang.

“Jajaran yang menjalani vaksin yakni, Bripka Roni Babinkamtibmas Desa Nanggerang , Serda Jumarna Babinsa Tajurhalang dan Aiptu Hendra kasi humas polsek Bojong gede,” pungkasnya sambil menunjukan bukti freen out sudah divaksin yang kedua kalinya. (Firman)

 

Editor : Rdy

 160 total views,  1 views today