Dinilai Tidak Sesuai Dengan Tugas dan Tupoksi, Asep Nurjaman : Dinsos Garut Harus Berani Tindak Tegas Bila Kinerja TKSK

Kab. Garut, Lensa Expose.com

Kinerja Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) tingkat Kecamatan di Kabupaten Garut, dinilai tidak sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi).

Hal itu telah terjadi dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Garut, dikatakan Ketua Umum DPP FPPG, Asep Nurjaman, Minggu (7/3/2021).

Lanjut Asep, pihaknya mendorong Dinas Sosial (Dinsos) agar melakukan evaluasi terhadap kinerja TKSK tersebut, “Ada beberapa Kecamatan yang kami nilai TKSK-nya belum bekerja optimal. Namun kami mendorong Dinsos untuk mengevaluasi seluruh TKSK di 42 kecamatan.

“Hal ini penting, agar tujuan utama program jaring pengaman sosial khususnya melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dapat tepat sasaran dan sesuai peruntukannya.

“Jika ditemukan ada oknum TKSK yang menyalah gunakan wewenang dan tanggung jawabnya, maka diminta harus diganti. Meski ia melakukan atas nama kebersamaan dan keadilan, regulasi tetap harus ditaati. Copot saja TKSK yang seperti itu, masih banyak masyarakat Garut yang jujur dan baik,” tegasnya.

Asep berharap agar Dinsos melakukan evaluasi.”Jadi Dinsos harus berani menindak dan mengevaluasi kinerja TKSK, semoga ini pengalaman pertama dan terakhir di Kabupaten Garut” tegas Asep

Asep menambahkan, pihaknya telah memberikan masukan kepada pihak Dinsos Garut. “Ya, kami sudah memberikan masukan, terkait fakta integritas untuk seluruh TKSK jika ada TKSK yang menyalah gunakan wewenang dan tanggung jawabnya wajib di ganti dan di proses secara hukum. Kami minta Dinsos Garut untuk konsisten dan komitmen dalam menindak oknum TKSK yang bermain,” jelasnya.

 2,022 total views,  1 views today