Kamis, April 25, 2024
Sosial & Budaya

Peduli Warga Terdampak Banjir, Katar Taruna Bina Karya Bagikan Sembako

Subang, Lensa Expose.com

Sebagai wujud kepedulian kepada warga terdampak banjir akibat hujan deras, Karang Taruna Bina Karya Desa Jayamukti, dan bantuan dukungan dari Ketum Heri Susanto kab. Subang membagikan sembako pada warga yang terdampak banjir di Desa Tanjung Tiga Kecamatan Blanakan, Jum’at (12/02/21).

Meski tidak terlalu parah, air dengan ketinggian 60 centimeter yang masuk ke dalam beberapa rumah cukup menyulitkan warga dan mengharuskan mereka membersihkan rumah dari genangan air dan lumpur yang masuk ke dalam rumah.

Saat di mintai keterangan, Ketua Karang Taruna Bina Karya Jefri kepada media mengatakan, ia bersama anggotanya berinisiatif menggalang dana dari pengurus Karang Taruna untuk membantu warga terdampak banjir di Desa Jayamukti.

“Hasil penggalangan dana yang dihimpun dipergunakan untuk membeli paket sembako dan dibagikan kepada warga terdampak banjir. Sumber dana kita dari ketua umum Karang Taruna Kabupaten Subang (Hery Susanto) ada juga warga yang ikut berdonasi serta dari Pemerintah Desa juga ikut menyumbangkan untuk pembelian sembako,” terang Jefri, Jum’at (12 /02).

“Kalo sembako isinya memang nggak seberapa, dan yang dibagikan juga hanya untuk yang terdampak banjir di Desa Kami, tapi setidaknya bantuan kami ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga saat mereka mengalami bencana” ujarnya. (Nali S)

 

Editor : (Rdy)

Loading