Selasa, April 23, 2024
Sosial & Budaya

Sisihkan Penghasilan Selama 5 Tahun, Bripka Mahyudin Berhasil Bangun Musholla

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Akhirnya masyarakat di seputaran gang Abadi 3, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang bisa merampungkan pembangunan Musholla Al-Hidayat dan bisa melaksanakan kegiatan ibadah.

Suksesnya pembangunan Musholla tersebut tak lepas dari semangat dan rajin seorang anggota Polri yang bertugas di Polda Babel dari Kesatuan Kerja Pelayanan Markas (Yanma) yakni, Bripka Mahayudin Anshory yang menyisihkan sebagian penghasilannya selama 5 tahun.

Bripka Mahayudin selalu menyisihkan sebagian penghasilan bulananya agar musholla tersebut segera rampung dan bisa digunakan masyarakat untuk kegiatan ibadah serta kegiatan keagamaan lainnya.

Selain Bripka Mahayudin, Tokoh lainnya yang menjadi peran penting dalam pembangunan Musholla Al-Hidayat tersebut adalah Almarhum H.Yusmin Tahir yang menghibahkan tanahnya untuk dibangun Musholla.

Bripka Mahayudin mengatakan, meski H. Yusmin Tahir telah tiada, Ia sangat berharap pembangunan musholla Al-Hidayat dapat terwujud.

“Alhamdulillah hari ini Musholla Al-Hidayat sudah di resmikan, dan berdirinya bangunan ini juga berkat dukungan kita bersama. Mudah-mudahan Musholla ini dapat digunakan sebagai tempat ibadah dan tempat mencari pahala keridhoan Allah SWT,” ujar Mahayudin saat meresmikan Musholla tersebut, Jumat (29/1/2021).

Kedepan, sambung Mahayudin ada niat untuk membangun Taman Pendidikan Alqur’an disebelahnya.

“Saat ini TPA kami masih bergabung dengan Musholla, dengan adanya TPA ini diharapkan dapat dijadikan tempat belajar bagi mereka yang belum tahu membaca Alqur’an dan bagi anak-anak yang kurang mampu secara gratis,” tutur Bripka.

Mahayudin yang kini menjabat sebagai Perwira Urusan ( PS. Paurmintu Urremin) Yanma Polda Babel.
“Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kami dan amal jariah bagi almarhum Haji Yusmin Tahir,” tambahnya.

Pada peresmian Musholla tersebut, dilaksanakan juga pemberian bantuan berupa Kitab suci Al Qur’an untuk mendukung kegiatan pengajian dan pembelajaran.

Perbuatan baik ternyata tak mengenal status sosia. Meski berstatus sebagai anggota Polri, namun sikap teladan Bripka Mahayudin ini hendaknya dapat dijadikan inspirasi kebaikan bagi kelompok masyarakat lainnya.
“Sahabat terbaik adalah amal kebaikan” pungkasnya. (Tomy)

Editor : (Rdy)

Loading