Jumat, Maret 29, 2024
Parlemen

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Utara Gelar Rapat Pleno PDPB

Kotabumi, Lensa Expose.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), hari ini (red kemarin), Rabu 3 Februari 2021 menggelar rapat Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode Januari 2021.

Rapat pleno yang berlangsung di Aula KPU setempat itu, dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Lampura, Abdul Kholik dan Agus Ramdani serta perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Diah Novilia dan Heni.

Dalam pleno kali ini, KPU Lampura memutahirkan daftar pemilih tetap sebanyak 444.111 jiwa yang terdiri dari pemilih laki-laki berjumlah 225.177 dan pemilih perempuan sebanyak 218.934.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Lampura, Aprizal Ria menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung program PDPB terkhusus Disdukcapil dan Bawaslu.

“Terima kasih banyak pada semua Stake Holder terkhusus Disdukcapil dan Bawaslu atas supportnya selama ini. Kedepan kita membutuhkan support yang lebih lagi dalam kerja-kerja demokrasi termasuk pemutahiran data,” ucap Ijal sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Devisi Data dan Informasi, Yansen Atik yang membidangi pemutahiran data berkelanjutan mengungkapkan harapan besarnya agar proses pemutahiran data kedepan bisa lebih baik lagi, dengan dukungan segala stake holder yang ada.

“Kita berharap semua element asyarakat dapat berperan aktif dalam proses pemutahiran. Meski tidak ada kata valid terkait data pemilih karena pergerakannya sangat dinamis. Setidaknya kita selalu update atas mobilitas data yang ada,” harapnya.

Untuk pleno kali ini, kata dia, KPU baru bisa meng update perubahan data yang terdiri dari 194 pemilih baru, dan 1 pemilih yang masuk katagori tidak memenuhi syarat (TMS). “Tanpa bantuan dan kerja-kerja kita semua program ini kurang maksimal,” ungkapnya.

 

 

Penulis : Zulkarnain

Editor   : Rudi H

Loading