Baru Dua Bulan Diperbaiki, Jalan Menuju Desa Cimanggis Kec. Bojonggede Mulai Rusak

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Apa karena hujan yang terus menerus, atau kualitas aspal yang tidak memenuhi standard atau juga cara pengerjaannya yang tidak diawasi, sehingga jalan menuju desa Cimanggis kecamatan Bojonggede yang baru diperbaiki dua bulan lalu tepatnya bulan Desember 2020, kini jalan tersebut sudah mulai rusak kembali.

Pantauan di lokasi, jalan yang diperbaiki menggunakan aspal hotmix, kini sudah mulai berlubang, apalagi di musim hujan begini, air hujan memenuhi lubang jalan dan dilindas kenderaan sehingga lama kelamaan aspalnya kemungkinan akan copot dan mengakibatkan lubang bertambah besar.

Ahmad, warga yang tengah melintas di jalan desa Cimanggis mengeluhkan jalan tersebut, karena digenangi air, ditambah lagi jalanan penuh dengan tanah yang berceceran akibat truk pengangkut tanah tidak menutup rapat bak truk dengan terpal sehingga tanah yang diangkut berceceran dan membuat pengendara sepeda motor marah karena kenderaannya dipenuhi lumpur tanah.

“Apa nggak ada yang peduli dengan jalan ini ya pak, sudah berlubang, ini tanah bekas galian berceceran lagi dan kita yang sudah berpakaian rapih jadi kotor karena lumpurnya yang becek mengenai celana dan kendaraan kita jadi kotor, “ungkap warga tersebut dengan kesal.

Kepala UPT Jalan Wilayah Bojonggede, Agus Apuy, melalui pesan Whatsapp yang dikirimkan belum memberikan jawaban, apakah jalan tersebut akan diperbaiki mengingat jalan tersebut sudah mulai berlubang, Selasa (02/02/2021).

Kades Cimanggis, Azis selaku pemegang wilayah desa Cimanggis ketika hendak ditemui mengenai jalan yang baru dua bulan diperbaiki sudah rusak, tidak ada di kantor. “bapak Lurah lagi tidak ada di kantor, coba nanti kemari lagi,” ujar stafnya, Selasa (02/02/2021). (Irfan Lubis)

 185 total views,  1 views today