Kamis, April 18, 2024
Sosial & Budaya

Pemdes Lubang Buaya Kec.Setu Kab. Bekasi Salurkan BLT DD Kepada 169 KPM

Kab. Bekasi, Lensa Expose.com

Pemerintah desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020,

BLTD-DD jatah bulan November-Desember 2020 itu disalurkan kepada 169 kepala keluarga penerima manfaat, dengan besaran masing-masing Rp 300.000 per bulan.

Kepala desa Lubang Buaya, Maulana Yusuf, dalam acara penyaluran itu berharap, BLT-DD ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Pembagian BLT ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan kami berharap benar-benar dipergunakan untuk kebutuhan pokok dalam menghadapi masa pandemi Covid 19,” ungkap, Maulana Yusuf kepada Lensa Expose.com.

Maulana Yusuf Selaku, Kepala Desa Lubang Buaya, mengingatkan kepada masyarakat agar dalam antrian untuk penyaluran BLT DD harus mengikuti protokol dari pemerintah. Terutama menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan.yang sudah disediakan pemerintah desa, Karena itu bagian daripada pencegahan menularnya Covid 19.

“jangan sampe karena kelalaian atau kita mengabaikan peraturan pemerintah. ada masyarakat yang terjangkit Covid 19,”ujar kades.

Pada waktu yang bersamaan tim dari Lensa Expose.com mencoba mewawancarai salah seorang penerima manfaat BLT DD yang tidak mau di sebutkan namanya, mengatakan sangatlah bangga kepada para staf desa Lubang Buaya yang benar benar luar biasa karena penyaluran BLT DD benar benar tepat sasaran dan tidak ada pemotongan sepeser pun. dan ini semua tidak lepas dari kerja keras sang kepala desa. Ya itu Bpk Maulana Yusuf, yang tidak pernah lelah dalam menjalankan tupoksinya sebagai kepala desa. Kepeduliannya kepada masyarakat luar biasa dan bisa di rasakan,ungkapnya.

Penulis : Irgi Yostisio,

Loading