Jenderal Bintang Dua Pastikan Langsung Kabupaten Beltim Kondusif Saat Pesta Demokrasi

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat bersama Gubernur Prov Kep. Babel Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M. dan Danrem Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr. (Han). Hari ini 09 Desember 2020 sengaja meluncur ke Kabupaten Belitung Timur dengan menggunakan Helikopter Polairud Baharkan Polri.

Kunjungan ke Kabupaten Belitung Timur ini bukan tanpa sebab, dapat kita ketahui bersama saat ini Kabupaten Belitung Timur sedang melaksanakan dan menggelar pesta demokrasi Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Kab. Beltim. Untuk itu Kapolda yang semula dijadwalkan Take Off Dari Helipad Polda harus menunda sedikit waktu keberangkatannya dikarenakan cuaca buruk, Kapolda bersama Gubernur dan Danrem meluncur ke Kabupaten Belitung Timur menggunakan Helikopter Polairud Baharkan dengan Take Off dari Desa Air Bara Kab. Bangka Selatan menuju Kabupaten Belitung Timur dengan waktu terbang 1 jam-an, dan landing di Helipad Mako Polres Belitung Timur. Tiba dimako Polres Belitung Timur Kapolda disambut langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH bersama Forkompimda Kabupaten Belitung Timur.

Tiba Dikabupaten Belitung Timur Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH langsung mendampingi Kapolda, Gubernur, Danrem, untuk melaksanakan Patroli dan pengecekan guna melakukan pantauan secara langsung pengamanan serta Proses Pencoblosan apakah sudah mematuhi Protokol Kesehatan dan dalam keadaan aman serta damai.

Dikabupten Belitung Timur Kapolda bersama rombongan mengecek TPS 04 Padang, TPS 06 Kurnia Jaya, dan TPS 18 Dusun Assalam, semua TPS yang dicek Kapolda berada di Kecamatan Manggar Kab. Beltim.

Disela-sela pengecekan di TPS-TPS Kapolda sempat melaksanakan doorstop dengan awak media, dihadapan awak media,  Kapolda mengatakan “hari ini saya bersama Gubenur dan Danrem sengaja menuju Kabupaten Belitung Timur untuk mengecek secara langsung Proses Pencoblosan pesta demokrasi Pemilukada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Kab. Beltim, dapat kita ketahui bersama di Provinsi kita ada 4 Kabupaten yang sedang melaksanakan pemilukada diantaranya Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Kabupaten Belitung Timur. Sebelum berangkat ke Kabupaten Belitung Timur ini saya bersama Gubernur dan Danrem juga telah melaksanakan pengecekan di Bangka Tengah dan Bangka Selatan, dan alhamdulillah sejauh ini situasi aman dan Kondusif.

Kapolda juga mengatakan ” dapat kita ketahui bersama Pemilukada saat ini berbeda dari sebelum-sebelumnya mengingat saat ini Negeri kita sedang dilanda wabah pandemi Covid-19, untuk itu sesuai dengan arahan Bapak Presiden dan Kapolri untuk setiap proses dalam pemilukada ini untuk mempedomani dan mematuhi Protokol kesehatan, dan pada saat pencoblosan ini juga dapat kita lihat bersama para petugas keamanan baik dari Kapolisian, TNI petugas TPS serta masyarakat yang hendak mencoblos menggunakan masker, sarung tangan serta mematuhi Protokol Kesehatan, ini bertujuan agar Tidak ada Clauster baru dalam pemilukada saat ini.

Diakhir doorstopnya Kapolda menghimbau “kepada Paslon maupun para pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati baik yang menang jangan terlalu bereuforia yang berlebihan, sampai menimbulkan kerumunan, dan yang kalah harus berlapang dada, dalam kompetisi menang kalah itu adalah hal yang lazim, selalu jaga kerukunan dan keamanan diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini.

Selesai melaksanakan pengecekan di Tiga TPS Kabupaten Belitung Timur, Kapolda bersama Gubernur dan Danrem menuju ke Lapangan Bola Taruna untuk selanjutnya kembali Ke Pangkalpinang menggunakan Helikopter.

Penulis : Tomy

 201 total views,  1 views today