Jumat, Maret 29, 2024
Daerah

Dekranasda Sumut Berikan Bantuan Usaha Untuk Mendorong Ekonomi UMKM

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dinas Koperasi dan UKM Sumut bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di 33 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Utara. Bantuan ini diharapkan mampu mendorong perekonomian UMKM dan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Ketua Dekranasda Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang di wakili Riza Vahlevi kepada Ketua Bidang Kreatif Ny. Darul Yana Yusmada , di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota ,Jum’at (27/11/2020) .

Riza Vahlevi Lubis menjelaskan bantuan yang bersumber dari Dekranasda Provinsi Sumatera Utara, diberikan sebagai bentuk program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Tanjungbalai .

“Kami berharap UMKM mampu bertahan di masa sulit ini dan dapat meningkatkan kemampuan ekonomi menjalankan usahanya. Selain itu, juga ada sebagian perajin kriya yang bisa alih usaha mempertahankan perekonomiannya,” kata Riza Vahlevi usai acara pemberian bantuan.

Ketua Bidang Kreatif Ny. Darul Yana Yusmada mengucapkan terimakasih kepada Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan perlengkapan UMKM kepada pelaku usaha di Kota Tanjungbalai .

“Alhamdulillah, dalam kondisi sulit saat ini pemerintah masih memperhatikan kesulitan yang dialami masyarakat terlebih dibawah binaan Dekranasda. Semoga bantuan ini sangat membantu para UMKM,”ujarnya.

Darul Yana juga memberikan semangat motivasi bagi para pelaku UMKM, sekaligus berharap agar tetap produktif dan berkreativitas meski dalam kondisi sulit akibat Covid-19.

Adapun paket bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan pokok untuk kebutuhan pangan para pedagang dan keluarga. Setiap paket yang diterima terdiri atas stelling, peralatan masak dan bahan masakan.

Penulis : Syahruddin Rao

Loading