Sabtu, April 20, 2024
TNI/POLRI

Sie Propam Dan Yankes Polres Beltim Cek Personel Ketika Masuk Polres

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Masih mewabahnya virus Covid 19 harus diwaspadai dan dilawan dengan penerapan menjaga kesehatan salah satunya dengan 3 M, yaitu menggunakan masker yang paling utama, mencuci tangan sebelum masuk kedalam ruang kerja, dan menjaga jarak aman masing-masing personel. Namun dalam hal ini Provos Polres Belitung Timur juga menghimbau sesuai dengan yang telah disampaikan Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H tetap tidak dalam kondisi berkerumun atau menghindari kerumunan demi keselamatan dan keamanan bersama saat melaksanakan tugas sehari-hari.

Hal ini dilaksanakan, selain memang merupakan tindak lanjut sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan percepatan penangangan covid-19 juga bertujuan agar dapat meminimalisir dari terkontaminasinya virus covid-19, untuk itu Polres Belitung Timur menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Mak. Dimana personel maupun tamu yang hendak memasuki mako Polres Beltim diperiksa suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak dalam kondisi berkerumun, Jumat, (09/10/2020).

Pemeriksaan dan penertiban penerapan protokol kesehatan yang di mulai sejak pagi yang di pimpin oleh Kasi Propam Polres Beltim Ipda Agustian memimpin pelaksanaan pengawasan personil yang hendak memasuki mako Polres Beltim, pengecekan ini dilaksanakan bersama personel Sie Propam, Yankes dan Personel Satuan Sabhara.

Kami akan terus melakukan hal ini setiap hari, terutama ketika personel di pagi hari akan memasuki Mako Polres Beltim. Kita meminimalisir adanya klaster di lingkungan Polres dan jangan sampai ada, maka dari itu sesuai dengan tugas pokok kami yaitu pengawasan dan pendisiplinan personel, kami melakukan hal tersebut sampai wabah covid-19 sudah dinyatakan tidak ada, ujar Kasie Propam.

Lanjutnya, bagaimana Polres Beltim atau personel akan bekerja secara maksimal terkait tugas dan pengabdian kepada Negara, jika kondisi tempat bekerja dalam ancaman jika adanya yang terpapar covid-19. Kami juga menghimbau dan terus mendisplinkan personel untuk taat dan tertib dalam hal penerapan 3 M. Kami sangat tau dan sadar, selaku insan Bhayangkara kami tidak bisa untuk menghindari untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga stabilitas situasi Negara, terkait hal tersebut tentu kami lah yang harus mampu untuk sebisa mungkin melindungi diri dengan penerapan protokol kesehatan (3 M), sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan namun bebas dan aman dari covid-19, pungkasnya.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *