Senin, Juli 22, 2024
Peristiwa

Kades se Kecamatan Jampangkulon Sepakat Kawal Bansos Dari Provinsi

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Setelahmelakukan pertemuan secara marathon selama dua hari berturut-turut, para kepala desa (kades) se-Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi  akhirnya sepakat untuk mengawal bantuan sosial (bansos) dari Pemprov Jawa Barat. Kesiapan para kades itu disertai syarat, verifikasi dan klarifikasi data penerima bansos telah selesai dilakukan. Sikap para kades itu disampaikan pada pertemuan lanjutan di aula Kantor Kecamatan Jampangkulon, Rabu (29/4/2020).

Pertemuan para kades itu merupakan tindak lanjut dari pembahasan Apdesi (Asosiasi Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Sukabumi bersama sejumlah pejabat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi dan rapat pertama para kades di Kantor Kecamatan Jampangkulon, Selasa (28/4/2020) lalu.

“Kami para kepala desa se-Kecamatan Jampangkulon telah sepakat dan berikrar siap untuk mengawal bansos dari Pemprov Jawa Barat dengan catatan verifikasi dan klarifikasi data telah tuntas,” demikian pesan yang disampaikan salah seorang peserta rapat.

Para kades yang hadir pada rapat pertama dan kedua berasal dari sejumlah desa antara lain Ciparay, Tanjung,  Padajaya, Nagraksari, Cikarang, Cikarangeusan, Karanganyar, Bojongsari, dan Bojonggenteng.

Pada pertemuan sebelumnya, mereka menyatakan penolakan terhadap penyaluran bansos provinsi karena menganggap data penerima masih kisruh. Mereka sepakat agar dilakukan verifikasi ulang data penerima bansos, penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) agar penerima tidak tumpang tindih.

“Kami meminta kepada pemerintah agar bantuan ditangguhkan sebelum data yang disampaikan pihak pemerintah desa kepada Dinsos benar-benar divalidasi,” kata Kades Nagraksari, Nurman Saleh pada pertemuan pertama.

Penulis : Isra

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *